Apa Itu Obat Phentermine? Bagaimana Cara Pakai, Dosis, Kegunaan dan Efek Samping

Phentermine ialah obat yang dipakai dengan diet rendah kalori, olahraga, serta program pergantian rutinitas yang di setujui dokter untuk menolong Anda turunkan berat tubuh. Obat ini dipakai pada seorang yang alami kelebihan berat tubuh (obesitas) serta belum dapat turunkan berat tubuh yang cukup hanya diet serta olahraga saja. Kehilangan berat tubuh serta mengawasinya bisa kurangi banyak efek kesehatan yang hadir dengan obesitas, terhitung penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, serta usia hidup yang lebih pendek.

Tidak didapati bagaimana obat ini menolong orang untuk turunkan berat tubuh. Obat ini mungkin kerja dengan kurangi nafsu makan Anda, tingkatkan jumlahnya daya yang dipakai oleh badan Anda, atau mungkin dengan memengaruhi beberapa bagian tersendiri dari otak. Obat ini ialah penekan nafsu makan serta terhitung kelas obat yang disebutkan amina simpatomimetik.

Bagaimanakah cara pemakaian phentermine?


Minum obat ini dengan mulut seperti yang ditempatkan oleh dokter Anda, umumnya sekali satu hari, 1 jam sebelum sarapan atau 1 sampai 2 jam sesudah sarapan. Bila dibutuhkan, dokter Anda mungkin sesuaikan dosis Anda dengan ambil dosis kecil sampai 3 kali satu hari. Berhati-hati dalam ikuti panduan dokter. Minum obat ini diakhir hari bisa mengakibatkan kesusahan tidur (insomnia).

Bila Anda memakai kapsul estended release, dosis umumnya diminum sekali satu hari sebelum sarapan atau paling tidak 10 sampai 14 jam sebelum jam tidur. Telan semua obat. Jangan merusak atau kunyah kapsul itu. Lakukan hal itu bisa melepas semua obat sekaligus juga, tingkatkan efek resikonya.

Phentermine


Bila Anda memakai tablet yang dibikin larut dalam mulut, dosis umumnya diminum sekali satu hari pada pagi hari, tanpa atau dengan makanan. Pertama, keringkan tangan Anda sebelum menggenggam tablet. Letakkan dosis di atas lidah sampai larut, selanjutnya telan tanpa atau dengan air.

Dosis didasarkan pada keadaan medis Anda serta tanggapan pada therapy. Dokter Anda akan sesuaikan dosis untuk temukan dosis paling baik untuk Anda. Pakai obat ini dengan teratur serta pas seperti yang dipastikan dalam rencana untuk memperoleh faedah terbanyak dari obat itu. Butuh Anda ingat untuk konsumsi obat pada saat yang sama tiap hari.

Obat ini umumnya diminum cuma beberapa minggu dalam satu waktu. Semestinya jangan diminum dengan penekan nafsu makan yang lain (lihat sisi Hubungan Obat). Peluang resikonya yang serius bertambah dengan pemakaian lebih lama dari obat ini serta pemakaian obat ini dengan obat diet tersendiri yang lain.

Obat ini bisa mengakibatkan reaksi sakau, khususnya bila telah dipakai dengan teratur untuk waktu yang lama atau dalam dosis tinggi. Dalam masalah itu, tanda-tanda sakau (seperti stres, kecapekan yang kronis) bisa berlangsung bila Anda mendadak berhenti memakai obat ini. Untuk menahan reaksi ini, dokter Anda bisa kurangi dosis dengan setahap. Tanyakan dengan dokter atau apoteker untuk perincian selanjutnya, serta memberikan laporan tiap reaksi sakau selekasnya.

Obat ini jarang-jarang mengakibatkan ketergantungan. Jangan tingkatkan dosis, atau konsumsi seringkali, atau memakainya untuk waktu yang lebih lama dari yang dipastikan. Hentikan pemakaian obat sesuai dengan petunjuk dokter.

Obat ini bisa berhenti kerja secara baik sesudah Anda mengkonsumsinya lumayan lama. Bicarakan dengan dokter Anda bila obat ini berhenti kerja secara baik. Jangan tingkatkan dosis terkecuali ditempatkan oleh dokter Anda. Dokter Anda mungkin mengarahkan Anda untuk berhenti minum obat ini.

Bagaimanakah cara penyimpanan phentermine?


Obat ini terbaik disimpan pada suhu ruang, jauhkan dari sinar langsung serta tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Brand lain dari obat ini mungkin mempunyai ketentuan penyimpanan yang berlainan. Lihat petunjuk penyimpanan pada paket produk atau tanyakanlah pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan beberapa anak serta hewan peliharaan.

Jangan menyiram obat-obatan ke toilet atau ke aliran pembuangan terkecuali jika diinstruksikan. Buang produk ini jika waktu berlakunya sudah habis atau jika tidak dibutuhkan . Tanyakan pada apoteker atau perusahaan pembuangan sampah lokal tentang bagaimanakah cara aman buang produk Anda.

Dalam dosis apa phentermine ada?


Tablet serta kapsul, langsung minum, jadi hidroklorida: 37,5 mg; 15 mg; 30 mg.

Info yang diberi bukan alternatif dari nasehat medis. SELALU tanyakan pada dokter atau apoteker Anda sebelum mengawali penyembuhan.

Bagaimana dosis phentermine untuk orang dewasa?

Dosis Normal untuk Orang Dewasa Turunkan Berat Tubuh, 15-37,5 mg diminum sekali satu hari sebelum sarapan atau 1 sampai 2 jam sesudah sarapan.

Bagaimana dosis phentermine untuk beberapa anak?

Dosis Normal untuk Remaja untuk turunkan berat tubuh, 17 tahun atau lebih tua 15-37,5 mg diminum sekali satu hari sebelum sarapan atau 1 sampai 2 jam sesudah sarapan.

Resikonya apa yang bisa dirasakan sebab phentermine?


Temukan pertolongan medis genting bila Anda mempunyai pertanda dari reaksi alergi berikut: gatal-gatal; susah bernafas; pembengkakan muka Anda, bibir, lidah, atau tenggorokan. Hubungi dokter Anda sekaligus juga bila Anda mempunyai resikonya yang serius misalnya:

  • merasakan sesak napas, serta dengan tenaga mudah
  • ngilu dada, merasakan seperti Anda akan tidak sadarkan diri
  • abuh di pergelangan kaki atau kaki
  • detak jantung berdebar kencang
  • bingung atau segera geram, pemikiran atau tingkah laku yang tidak biasa
  • perasaan kebahagiaan atau rasa sedih berlebihan
  • tekanan darah tinggi (sakit kepala kronis, pandangan kabur, berdengung di telinga, kekhawatiran, ngilu dada, sesak napas, detak jantung yang tidak reguler, kejang).

Resikonya yang kurang serius mungkin terhitung:

  • merasakan resah atau hiperaktif
  • sakit kepala, pusing, tremor
  • permasalahan tidur (insomnia)
  • mulut kering atau rasa yang tidak menyenangkan di mulut Anda
  • diare atau sembelit, sakit perut
  • penambahan atau penurunan ketertarikan pada sex, impotensi.

Tidak kebanyakan orang alami resikonya ini. Mungkin ada banyak resikonya yang tidak tertera di atas. Bila Anda mempunyai kecemasan mengenai resikonya, silahkan konsultasi dengan dokter atau apoteker.